Wednesday, December 21, 2011

#Repost from The other side from Vanessa's blog

Cinta Saus Manis Pedas


The two hardest things in life are “Hello” for the first time and “Goodbye” for the last…

Ini adalah kisah nyata. Kisah nyata dari seorang teman gue. Okee, gue akan samarkan namanya, panggil saja Talisha, nickname-nya Tasha. Dia teman gue. Teman smp gue. Gue pertama kali kenal ama cewek cantik ini, pada saat gue duduk di kelas IX.2. Kesan pertama gue ama dia, yaa she’s good. Cantik dan tinggi nya itu loh. Tapi saat gue melihatnya, gue ngerasa agak takut ama dia, karna mukanya agak gimana gitu. Dia termasuk anak popular, mungkin karna kecantikannya kali yaa. Dia juga anak guru di sekolah ini. Pokoknya, kesan pertama gue ama dia, she’s good.

Lalu setelah dua atau tiga bulan gue masuk ke kelas itu, gue masih belum dekat ama dia. Pernah suatu hari, wali kelas gue merolling tempat duduk, dan alhasil tempat duduk gue dekat ama dia. Dia di dua di depan sebelah kiri gue dan gue di belakang sendirian -,- Setelah itu, karna kedekatan tempat duduk kami, kami menjadi closer. Dan bisa di bilang kalo di katain genk gitu, kami yaa satu genk lah. Setelah dekat, gue sering sharing ama dia apa aja, semua gue share-in ama dia. Dia pun juga sebaliknya. Beberapa saat menjalani persahabatan, gue jadi tau, dia banyak punya mantan J HEHE dia cukup di bilang beruntung dalam dunia percintaan karna banyak yang jatuh hati dan klepek-klepek ama dia. Tapi gue salut ama dia, walaupun banyak pengalaman mengarungi indahnya dunia jatuh cinta, dia belum pernah berbuat yang macem-macem ama mantan-mantan cowoknya. Belum sama sekali. Inilah kekaguman gue ama dia.

Hingga saat ini datang.. Tepatnya gue gak tau lupa, pkoknya setelah gue ulang tahun yaitu 25 Mei, beberapa hari setelah itu, dia sedang dalam tahap PDKT ama temen, temennya teman gue. Bingung? Gini, gue punya teman namanya Harist nah si Harist punya temen namanya Kevin. Nah jadi si Tasha pdktnya ama si Kevin gitu loooh~ Setelah pdkt beberapa hari-an, merekapun jadian. Tepatnya tanggal 03 Juni 2010, jamnya sih gue gak tau exactly, yang gue inget pas itu tengah malem antara jam 2-an atau 3-an begitulah.

Tapi….

Ada yang mebuat pacaran Tasha kali ini berkesan dan tak dilupakan.

Mereka berbeda keyakinan.

Tasha menganut agama Islam dan Kevin menganut agama Kristen.

Dari awal, Tasha juga agak ragu untuk pdkt ama Kevin. Yak, karna masalah ini. Tapi, gue yang saat itu tempat pembuangan curhatan Tasha, memeberi nasehat seperti ini :

“Sha, lu kalo emang siap buat pacaran, siap buat masuk ke dunia percintaan lagi, lu coba aja deh. Masalah agama itu, gue cuma bisa ngasi pengertian, gini deh, lu sekarang misalnya nih ya, beneran mau ama si Kevin, so pasti status lo bakal jadi In a Relationship. Nah, lu kan udah berpengalaman dengan menjalani suatu hubungan, lu pasti tau lah maksud gue. Oke lu ngejalaninnya dengan santai tapi serius. Tapi kan, who knows sha?? Gak ada yang tau, lu bakal langgeng ama si Kevin ini apa gak. Intinya, lu kan gak sampe tahap nikah gitu loh, cuma sebatas pacaran doang. Kalo emang lu ngerasa cocok ama dia, ya jalani ajaa. Biar waktu yang ngejawab. Lu disini hanya sebatas mencoba. Dan inget, kita masi remaja dan wajar aja dong pacaran oke sha??” jelas gue panjang lebar.

Setelah Tasha memahami maksud gue, tasha pun setuju dengan apa kata gue. Dan ya, mereka jadian hingga sekarang sampe gue ngetik ini.

Tapi..

Ternyata.. Itu adalah langkah yang salah dan seharusnya tidak diambil oleh Tasha.

Setelah menjalani waktu bersama Kevin, hubungan mereka mulai di terpa rintangan. Salah satu contohnya, abang Tasha, panggil saja bang Ryan, tau hubungan cinta terlarang itu. Sebenarnya sih, dalam keluarga Tasha, gak ngelarang buat Tasha pacaran (gak kayak gue (¬_¬”)) tapi ya karna itu tadi..

Perbedaan Keyakinan..

Dan karena emang asalnya bang Ryan omongnya asal, usil, ember dan mau tau apa uruan orang, bang Ryanpun mengadukan hal ini ke Tante Leni, Mama mereka. Mendengar apa yang di katakan bang Ryan, mamanya pun tidak setuju dengan hubungan itu. Tante Leni sih tidak menyatakan dengan tegas bahwa Tasha gak boleh melanjutkan hubungan itu, cuma ya Tasha nya gak enak sendirilah ama keluarganya. Tasha pun berbagi cerita ini dengan Kevin, tapi Tasha tidak memberi tau hal yang sebenarnya, Tasha hanya memberi tau ke Kevin kalau dia sebenarnya dilarang pacaran alhasil mereka backstreet.

Lambat laun, hubungan ini makin diterpa dengan cobaan, mulai dari masalah kecil yang membuat mereka berantem kecil-kecilan, sampe kemarin Facebook Kevin di-hack. Sampai sekarang kami belum tau siapa yang meng-hack Facebook Kevin itu, tapi firasat Kevin mengatakan bahwa Diana lah yang membajak Facebooknya itu. Diana adalah mantan pacar Kevin. Menurut Kevin, itu adalah kerjaan Diana, karna menurut kabar, Diana masih sayang ama Kevin, tetapi takdir berkata lain.

Saat Facebook Kevin di Hack, tindakan brutal di lakukan oleh tersangka itu. Dia membuat status Facebook Kevin yaitu “F*ck My Girl”. Lalu sang pelaku nge-wall orang orang yang tidak dikenal dengan kata-kata kasar seperti “Anj*ng”. Tidak berhenti sampai situ, si pelaku kembali berulah, Ia memberi comment di Profile Picture Tasha yaitu “Kayak B*bi ma..” dan juga memberi Wall di Facebook Tasha dengan berkata “B*biku :*”. Yaa, itulah aksi brutal si pembajak yang sampai sekarang masih misterius abisius. Sepertinya, si Pelaku tidak menyukai hubungan yang dijalin Kevin dan Tasha. Tasha sempet curhat ama gue, dia bingung,

“Apa harus gue akhiri aja yaa sak? Gue takut sak. Kayaknya hubungan kami emang banyak yang nggak suka L”

Tapi, dan lagi-lagi, gue hanya bisa memberi saran

“Sha, ini semua rintangan dalam hubungan lo. Lo harus bertahan. Ini Cuma batu kerikil doang sha. Jangan gitu lah. Lu baru juga jadian, belum tiga minggu -,-“

Dan Tasha-pun kembali mengikuti saran gue.

Detik demi detik, Menit demi menit, Jam demi jam, Hari demi hari, Kevin Tasha pun melewati hubungannya dengan penuh kasih sayang. Meraka tambah sayang. Yak begitulah tepatnya. Dua sepasang sejoli inipun melewati hari-hari dengan senang.

Hingga pada tengah malem..

“Saa?”

Sender: Talisha Received: 01:52:48 am 23 Jun 2010

Gue yang waktu itu belum tidur, sebenarnya males buat bales karna separuh jiwa gue udah pergi tapi yaa akhrinya gue bales juga.

“Ha?”

To: Talisha Sent: 01:55:42 am 23 Jun 2010

“Ternyata, si Kevin dsuruh pts juga sama papanya L td dia nlfn smbil nangis” kami sak L :’(“

Sender: Talisha Received: 01:56:21 am 23 Jun 2010

“HAA? KOK GITU? TU KALIAN UDAH PUTUS?”

To: Talisha Sent: 01:57:11 am 23 Jun 2010

“Gara” beda agama sa, smpai mau di usir dia dr rumah :/ bsok lah aku ceritain dia ngelawan papaaanya, d blg nya gamaau aku pts, aku sayang ma dia K

Hhm, belum sak.”

Sender: Talisha Received: 01:58:54 am 23 Jun 2010

“Hah? Ya yampun kasian… sabar ya caaa L”

To: Talisha Sent: 01:59:42 am 23 Jun 2010

“Iyaa tulah, dia gamau ptus sak, bsok laa ya AKU crita J”

Sender: Talisha Received: 02:00:57 am 23 Jun 2010

“Iya sha… rumit bgt hubungan kalian L”

To: Talisha Sent: 02:02:42 am 23 Jun 2010

“Iyaa saa, sngat rumit . Aku terharu dgn kata2 dia yg gini

Kalau kita putus, tasha cri cowok ys se agama ya! Supaya gak kyak gni lagi. Kevin kalau pts ma tasha, Kevin gmau pcran dlu lah, Kevin mau blajar aja . Ntar pas tamat bru cari cwek lg L”

Sender: Talisha Received: 02:04:13 am 23 Jun 2010

“Ya ampun… Kasian kali……..”

“Iyaa saa, trus pas aku nangis ada aja yg d blg nya spaya gk nngis lg. Kmren pas klahi ama papanya dia nangis sak, td pun dia nangis L

Trus dia nyaranin, kalau ptus ntar aku gausah jdian ma fadli, soalnya dia bandel . trus dia jga mau beliin aku baju ob sak, ckck K L”

Sender: Talisha Received: 02:10:10 am 23 Jun 2010

“Hhm iya saa, baru sekali ni cwok nangis buat aku sa L pkoknya kata2 dia td byk x yg menyentuh, bsok la ku critain”

Sender: Talisha Received: 02:18:01 am 23 Jun 2010

“Hhm, gataau lah sa bingung aku L hm iya baek x Kevin nh . tp ya itu syngnya bda agama L slma dia pcran, bru x ini d surh ptus L”

Sender: Talisha Received: 02:23:28 am 23 Jun 2010

“Iya tulah pas aku juga kenak marah L haha amin iyaa mksiaa sak :* eh mata aku sembap ha, bkin ngantuk jadinya, ntar kalau gk lke bles aku udh tepar yeey J”

Sender: Talisha Received: 02:29:28 am 23 Jun 2010

“Iya sa J”

Sender: Talisha Received: 02:33:16 am 23 Jun 2010


Begitulah akhirnya. Dramatis. Gue membayang-bayangi betapa sedihnya suasana meraka pas itu. Shitnetron aja pasti kalah. Dijamin. Bener-bener haru banget. Allah itu maha adil banget. Banget super duper. Dimana kita udah dapetin satu cowok yang pas cocok pengertian penyayang dan gentle abis, eh ada aja perbedaan yang membuat itu semua gak adil. Gue sempat berpikir, pernah gak sih allah itu gak adil? Tapi mendengar kisah ini, gue tambah yakin Allah itu bener-bener emang adil. Banget.

Sekarang teman baik gue lagi dalam dilema. Dimana disatu sisi, cinta mereka bener-bener terlarang dan gak bisa buat di terusin lagi tapin di satu sisi, mereka sudah terlanjur saling menyayangi satu sama lain. Gue sih kalo jadi Tasha so pasti juga bingung, gak tau mau gimana. Tapi gue mungkin akan cendrung ambil pilihan yang menyakitkan namun mungkin yang terbaik yaitu menyudahi semuanya. Tapi emang gak segampang itu juga, gak segampang limbad narik truk dengan giginya, gak segampang deddy corbuzier membengkokan sendok dan gak segampang gue jerawatan. Itu bakal melalui fase-fase yang sulit. Dan itulah kehidupan cinta, absurd banget, gak masuk akal. Kalo kata Agnes Monica sih, cinta ini, kadang-kadang tak ada logika -___-*

Tasha sampe detik gue buat ini, dia masih menjalani cinta terlarang itu ama Kevin. Katanya, dia masih pikir-pikir. Kevinpun demikain, dia masi belum bisa buat ngelepas Tasha. Dia bener-bener sayang ama Tasha. He fall so deep in love with such a girl like Tasha . Gue baru kali ini ngeliat cowok yang bener-bener gentle. Bener-bener jantan sejati. Tangguh. J 4 THUMBS FOR YOU, KEVIN. Jarang-jarang ada cowok yang bener-bener duh.. keren ngetz!!!!! Salut buat Kevin. Wisyulak, Men! Lu harus pertahanin kejantanan lo! (?) Buat Tasha, lo harus tegar ya! Beginilah hidup ini. Hidup ini indah jika kita pandai membuatnya jadi Indah J

Begitulah kisah cinta terlarang mereka, teman-teman. Gue jujur, bener-bener terharu ama mereka berdua. Mereka hebat. Perjalanan cinta yang penuh lika-liku rintangan. Dan di disini, gue beri title entri ini yaitu Cinta saus Manis Pedas. Mungkin agak familiar dengan judul film yaitu “Saus Kacang” Tapi serius, gue gak ada jiplak. Gue tadi lagi makan telor, terus pake saus namanya saus manis pedas yaudah gue jadiin aja jadi title.

Hem, kenapa gue memilih Cinta Saus Pedas? Karna Cinta menurut gue kayak saus ini. Ada manisnya, disaat lu lagi happy-happynya ama pasangan lu, pokoknya disaat-saat kalian berbahagia. Ada pedasnya, disaat kalian lagi berantem, disaat kalian berpisah. Itulah yang gue maksud kan sekarang. Cinta itu gak bisa ditebak. Absurd banget. Siapa yang tau kalo besok lu bakal jadian? Siapa yang tau kalo lo besok bakal putus? Gak ada yang tau Men.


Love is like shopping. Some people have to keep looking and looking for the perfect outfit, some just find it on the first rack.

No comments:

Post a Comment